Rabu, 16 Januari 2013

Tips Menghilangkan jerawat dengan cara Alami

1. Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Kulit Jeruk
Kulit jeruk adalah bahan tradisional dan alami yang mampu mengangkat kotoran dan residu pada kulit. Adapun cara penggunaan kulit jeruk sebagai obat jerawat dilakukan dengan cara terlebih dahulu menumbuk kulit jeruk hingga halus. Kulit jeruk yang telah dihaluskan kemudian dicampur dengan sedikit air yang
kemudian telah terbentuk seperti pasta. Terapkan pasta ku lit jeruk tersebut ke wilayah wajah yang berjerawat. Diamkan lebih kurang 10 menit, kemudian bias.
2. Mengatasi Jerawat Secara Alami dengan Mentimun
Kandungan antioksidannya dalam mentimun secara langsung dapat memberi efek menyejukkan dan menenangkan jerawat yang meradang. Cara penggunaan mentimun sebagai anti jerawat dapat dilakukan dengan cara memarut mentimun hingga halus, lalu tempelkan pada jerawat dan daerah yang berkomedo. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

3. Cara Menghilangkan Jerawat dengan Madu
Teteskan madu murni ke cotton bud, lalu oleskan di bagian yang berjerawat, diamkan sekitar 10-15 menit, dan bilas. Lakukan cara ini setiap hari sampai jerawat mengering dan hilang.
4. Cara Mengobati Jerawat Secara Alami dengan Pepaya
Blender pepaya hingga halus, kemudian terapkan ke komedo dan jerawat yang meradang, biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Hasilnya, peradangan akan berkurang, serta kompleksi wajah lebih halus dan bercahaya.
5. Cara Menghilangkan Jerawat dengan Kuning Telur
Pisahkan putih telur dengan kuning telur. Tempatkan kuning telur di dalam piring, aduk dengan garpu atau kocokan. Oleskan kuning telur tersebut ke wajah secara merata, biarkan mengering selama 15 menit. Gunakan kain basah untuk menghilangkan kuning telur dan bilas wajah dengan air hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar