Selasa, 22 Januari 2013

Gejala penyakit jantung



Karakteristik dari penyakit jantung sendiri sangat beragam dan ciri ciri penyakit jantung pada manusia bervariasi serta tidak pandang bulu. Ini dapat dilihat dari serangan jantung mendadak yang biasanya menyebabkan kematian, walalapun penderita tidak pernah punya riwayat penyakit jantung sebelumnya. Selain itu, penyebab penyakit jantung juga tidak dapat dipastikan secara valid sehingga tindakan pencegahan sulit dilakukan.
Nah, untuk menambah wawasan seputar penyakit ini, berikut ini adalah gejala umun gangguan jantung yang cukup mudah dideteksi.

1. Rasa nyeri pada dada

Rasa nyeri akibat gangguan fungsi jantung biasanya terjadi secara konstan dan berulang dalam durasi beberapa menit. Rasa nyeri ini diakibatkan reaksi dari otot jantung yang tidak mendapat suplai darah cukup akibat penyumbatan pembuluh darah. Nyeri akibat proses ini biasanya bervariasi pada setiap orang. Selain pada bagian dada, otot leher juga sering nyeri seolah-olah dicekik sehingga menyebabkan keluarnya keringat dingin.

2. Cepat lelah dan penat

Pada saat jantung tidak bekerja dengan baik maka supplai darah keseluruh tubuh juga terganggu. hal ini mengakibatkan oksigen tidak tersalurkan sesuai kebutuhan dan membuat penderita cepat lelah atau merasa penat.

3. Jantung berdebar-debar

jantung berdebar di akibatkan karena kerja jantung yang terganggu sehingga denyutnya tidak stabil. Ini biasa juga disebut palpitasi.

4. Pusing dan pingsan

Tubuh menjadi lemah yang diakibatkan kinerja jantung yang lambat dalam memompa darah ke seluruh tubuh.
Jika anda mengalami gejala diatas, segera hubungi pihak medis untuk melakukan langkah preventif mengikat akibat  penyakit jantung yang sangat berbahaya.  Untuk anda yang masih bebas dari gangguan jantung sebaiknya mengembangkan pola hidup sehat sebagai cara mencegah penyakit jantung ini menggerogoti kesehatan anda.
Pencarian terkait : makalah penyakit jantung,  makalah jantung,  penyakit valig,  penyakit tonsilitis,  obat sakit gigi pdf,  sirih merah untuk pengobatan scabies,  makala jantung,  penyakit SDH,  penyakit snad,  penyakit scabies,  penyakit lanjut,  penyakit kudis dan penyembuhannya,  penyebab penyakit kudis [penjaskes],  teori penyakit diabetes,  tahap penyakit lanjut,  tahap penyakit jantung,  skripsi tentang penyakit,  SAP penyakit kudis,  sap penyakit,  resume sakit jantung,  resume penyakit jantung,  resep jus buah untuk jantung,  proposal tentang penyakit gangguan ibu hamil,  proposal jantung,  pengertian penyebab penyakit jantung ibu hamil,  Pengertian penyakit valig,  KTI tonsilitis,  koreng dikepala apa penyebabnya,  kebijakan pemerintah terhadap penyakit,  gejala jantung kering, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar