Rabu, 12 September 2012

Tempat Wisata Sumatera Selatan

Indonesia merupakan suatu negara yang mempunyai banyak sekali tempat wisata-wisatanya,baek itu itu wisata yang berupa kuliner ataupun wisata yang bertujuan sebagai tempat berekrasi dan juga berefresing, dan hampir di setiap provinsi-provinsi di negara ini mempunyai tempat wisata yang merupakan cirri khas dan daya tarik bagi masyrakat dalam dan luar negeri terhadap provinsi tersebut dan juga Indonesia.
Salah satu daerah yang memiliki objek wisata yang sangat menarik adalah Sumatera Selatan. Sumatera Selatan merupakan provinsi yang terletak di selatan Pulau Sumatera dengan Ibu kota provinsi Palembang, di provinsi Sumatera Selatan memiliki banyak sekali objek-objek wisata yang tak kalah menariknya dengan objek-objek wisata yang ada di daerah laiinya di Indonesia, baek itu objek wisata yang ada di Palembang maupun yang ada di daerah lainya yang ada di Sumetera Selatan. Berikut ini beberapa objek wisata yang terdapat di Sumatera Selatan, dimana objek wisata tersebut adalah sebagai berikut;

1. Jembatan Ampera
Jembatan ampere merupakan suatu jembatan yang terletak di kota Palembang, yang dimana Jembatan ini berdiri gagah di atas sungai Musi dan juga berfungsi sebagai jembatan Penghubung antara daerah hilir dan juga hulu di Palembang. Jembatan Ampera merupakan salah satu peninggalan sejarah yang ada di kota Palembang, selain itu Jembatan Ampera merupakan salah satu ikon dari kota Palembang.

2. Benteng kuto besak dan Museum Sultan Mahmud Baharudin II
Benteng Kuto besak dan Museum Sultan Mahmud Baharudin II merupakan salah satu peninggalan sejarah dari kerajaan Palembang, yang dimana terletak di kota Palembang dan juga kedua objek ini terletak berdekatan dengan jembatan Ampera. Di dalam museum Sultan Mahmud Baharudin II, kita dapat melihat beberapa peninggalan dari kerajaan Palembang yang dulu dipinpin oleh Sultan Mahmud Baharudin II, sedangkan Benteng Kuto Besak terdapat juga beberapa peninggalan dari kerajaan Palembang juga dan Belanda ketika menduduki kawasan Palembang pada zaman penjajahan.

3. Gunung Dempo
Gunung Dempo merupakan salah satu Gunung yang terletak di daerah Sumatera Selatan, lebih tepatnya Gunung Dempo terletak di daerah Pagar Alam. Gunung Dempo merupakan salah satu gunung yang dijadikan sarana untuk pendakian gunung bagi para pendaki, selain itu di kaki Gunung Dempo terdapat banyak kali kebuh the yang sangat hijau.

4. Air Terjun bidadari
Air Terjun Bidadari terletak di kecamatan karang dalam lahat, yang dimana Air Terjun Bidadari ini kononya dikatakan bahwa Air Terjun ini merupakan tempat mandinya para bidadari.

5. Danau Ranau
Danau ranau merupakan salah satu tempat objek wisata Danau yang sangat indah pemandangannya, dimana objek wisata Danau Ranau ini terletak di daerah banding Agung sekitar 125 KM dari Baturaja Ogan komering Ilir.
Inilah beberapa objek wisata yang terdapat di daerah Sumater Selatan, dan juga objek Wisata yang saya sampaikan ini bisa jadi bahan pertimbang saudara-saudara sekalian ketika berada di Sumatera Selatan dan mencari Objek wisata untuk menghilangkan rasa stress anda dan juga tempat Refresing. Ingat di Negara kita ini banyak sekali tempat wisata-wisata yang sangat bagus untuk dikunjungi, jadi buat apa jalan-jalan dan refreshing ke luar negeri padahal di Negara ini banyak sekali tempat wisata yang cukup menarik dan murah, salah satunya Sumatera Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar